Rabu, 18 Maret 2015

Cara Memotong Audio atau Musik di Windows Movie Maker dengan Mudah

Hallo sahabat komputer58, apa kabarnya nih ? 
Kemarin teman saya menanya kepada saya mengenai cara memotong audio atau musik di windows movie maker, saya langsung membuatkan tutorialnya di blog saya ini. Teman saya diberi tugas oleh gurunya untuk membuat video di windows movie maker. Tapi ia mempunyai masalah, ia ingin memotong sebuah alunan musik / back sound didalam videonya. Tapi ia belum tahu cara memotong lagu atau musik yang ingin dia berikan di videonya. Sebenarnya memotong lagu / musik di movie maker sangatlah mudah, bagi yang sering membuat video-video di movie maker. Bila anda ingin paham, yuk langsung saja ikuti tutorial dibawah ini.


  1. Pertama, kalian buka program Windows Movie Makernya.
  2. Masukan audio atau musik yang ingin anda tampilkan divideo.
  3. Drag audio atau musik ke kolom "Audio / Musik" pada timeline.
  4. Arahkan jarum yang berwarna biru ke bagian musik yang ingin anda potong. Lihat gambar dibawah ini :



  5. Jika jarumnya sudah pass potong dengan Split. Lihat gambar dibawah ini :



  6. Jika sudah terpotong, delete musik yang ingin di delete.  Dengan cara klik tombol delete pada keyboard atau bisa juga klik kanan dan pilih delete. 

Jika cara diatas belum jelas bagi anda, boleh lihat videonya berikut ini :


Itulah yang dapat saya bahas dalam postingan kali ini. Semoga bermanfaat untuk kalian semua. Oh ya, cara ini juga bisa digunakan untuk memotong video di windows movie maker lohhh...!!!


~Terima Kasih~



Tidak ada komentar:

Posting Komentar